10 April 2011

10 Penyimpangan Belanja Perjalanan di Kementria/Lembaga

gara-gara nonton tipi, saya jadi tau, ternyata banyak biaya perjalanan dinas yang diselewengkan, dan nilainya sangat besar, berkisar antara 1 - 5 milyar, w o w, bisa jadi ini memang karena keserakahan pada pejabatnya,bahkan ada juga kementrian yang penyimpangan biaya SPPD nya itu justru dilakukan oleh Irjen nya, sangat ironis,
sebuah perangkat yang disiapkan untuk meminimalisir penyimpangan dari dalam malah melakukan penyimpangan, namun saya tidak berani menyebutkan kementrian yang mana disini, nonton metro tipi sendiri aja deh, tadi saya nontonnya di acara metro|10 jam setengah sebelas malem,tapi bisa jadi juga angka itu menjadi besar karena perhitungan nilai dalam dokumentasinya yang tidak bagus, alias banyak bukti perjalanannya yang hilang, tapi udah terlanjur keluar uangnya, ga tau juga dink (daripada dibilang sok tau), tapi yang pasti data rangking kesepuluh penyimpangan ini "katanya" valid dari audit BPK dan konfirmasi ke hotel dan maskapai penerbangan yang digunakan oleh para pejabat di kementrian ini dalam perjalanan dinasnya yang nilainya dapat membelalakkan mata anda itu. baiklah, langsung saja, ini dia peringkatnya:

1. Kemetrian Kesehatan
2. Kementrian Dalam Negeri
3. Mahkamah Agung
4. Kementrian Perumahan Rakyat
5. BPKP
6. KemenDikNas
7. BMKG
8. SETNEG
9. KemenKomInfo
10.Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara

ini data saya dari nonton tipi lho, trus saya poto, jadi jangan protes ke saya kalo ternyata salah, ato kalo ternyata ada yang salah tulis, mungkin karena kamera saya cuma 2 MP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar