19 April 2011

hebatnya seorang istri

Jangan pikir menjadi istri itu gampang, tulisan ini saya buat dari hasil pengamatan sebagai suami selama ini, ternyata seorang istri bisa memiliki 10 profesi hebat sekaligus di rumah.


1. A private Chef
Seorang istri bisa menyajikan makanan yang sesuai dengan apa yang kita minta,
“mah, masakan ini donk”, dan…. “voilla!!!” apa yang kita mau makan disediakan dengan baik dan tepat waktu di meja makan, hasil masakanya sendiri, buku buku resep, tabloid berisi resep yang di kliping-kan dengan sangat rapi, ditambah resep tulisan tangan hasil mantengin farah quinn atau selera nusantara di MNC TV tiap sabtu pagi udah seperti kitab suci (lebay), demi menyenangkan suami.

2. A Healing Nurse
Seorang istri bisa melakukan tindakan first aid saat anak tiba tiba demam, atau sakit sakit ringan lainnya, bahkan ketika suaminya tiba tiba sakit, perawat terbaik yang ada dirumah adalah istri.


3. A Smart baby teacher
Dengan tekun seorang istri mampu mengajari anak anda berbagai macam hal yang belum pernah di kenal oleh anak anda, mulai dair berjalan, mengucapkan kata kata tertentu, mengajari moral, mendampingi anak anda belajar tentang berbagai hal sebelum dia bnar benar melihat dunia.


4. An Artitstic and Tidy Design interior
Tidak bisa melihat ada yang berantakan dikit, mulai dari kelambu ruang tamu, kamar, atau ruangan lain terutama dapur, mereka selalu ingin membuat “sangkar” kita bersih, rapi dan indah dipandang


5. A Satisfiying Laundry service
Ketika pagi hari kita harus berangkat bekerja dan tidak dapat menemukan dasi kesayangan, istri-lah yang kemudian menyediakan kebutuhan baju baju kita yang selalu tersedia dalam kondisi bersih, wangi dan licin.


6. A Genious Financial Planner
Entah apa yang ada di kepala wanita, mereka seperti program Myob atau Zahir yang mampu memprediksi pengeluaran dengan sangat baik, mampu mengelola sumber daya yang “tidak bukan terbatas” sehingga mampu mengelolanya untuk kehidupan sehari hari, investasi, sampai cicilan aset tanpa melalui kuliah panjang, mungkin internet jawabnya.


7. Ahli gizi
Masih dengan bantuan internet, mereka mampu menelusuri laman-laman membosankan berisi nama nama sayuran dan takaran takaran zat zat bernama alay (ada huruf dan angka dalam satu kata) dan di ramunya sehingga menjadi makanan yang layak dikonsumsi anak-anak kita demi perkembangan mereka


8. Negotiator
Belanja dan mendapatkan harga yang tepat, murah dan tidak merugikan keuangan sepertinya sudah terprogram di otak para istri, mereka bisa sangat sabar menawar harga barang yang dibelinya di pasar atau takang sayur, yang ini adalah pekerjaan yang paling malas dilakukan oleh pria.


9. Discipline military
Wanita bisa menjadi sangat lembut, namun di saat yang sama, mereka bisa menerapkan disiplin pada kami para pria dan anak anak kami, mengenai banyak hal, kapan waktu tidur, kapan harus sikat gigi, kapan harus cuci kaki dan tangan, kapan menonton televisi, sampai masalah pengeluaran yang dengan sangat disiplin diaturnya


10. Fashion consultant
Bingung apa yang harus di pakai saat kondangan, atau ketemu klien penting, istri adalah tempat yang tepat untuk bertanya, dan hebatnya lagi mereka sudah memilihkannya untuk kita dari toko dengan diskon all item yang komplit dengan ketepatan ukuran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar